Hasil gambar untuk telegram
Halo temen temen , kalian tau gak aplikasi yang memiliki banyak fitur dan lebih unggul dari whatsapp menurut saya , pasti kalian sudah tahu dari gambar di atas ya  YAPPPs  Telegram , aplikasi yang satu ini saya nilai sangat bagus mengapa bagus ? simak yuk pembahasan dari saya

  • Private
Apanya yang private? yah telegram memberikan fitur encrypted pesan yang sangat baik
  •  Cloud-base
Nih whatsapp gak kaya gini nih, kita musti backup sendiri kalo pake whatsapp , apa fitur cloud based ? ini sangat berguna sekali menurut saya karena jika kita berganti device ataupun login telegram kembali pesan pesan lama kita tidak terhapus dan kita tidak perlu untuk melakukan backup secara manual
  • Fast
Telegram mampu mengirim pesan dengan cepat yah mungkin whatsapp juga begitu , dan mungkin kalian juga nyaman dengan whatsapp yah , saya pula karena sya menggunakan keduanya
  • Distributed
Telegram sudah mempunyai server yang tersebar di dunia , jadi gak lemot dan aman deh
  • Open API and Protocol
Ini nih keunggulan telegram kalian bisa membuat fitur bot yang bisa kalian atur sendiri dengan script buatan kalian sendiri , jadi kalian dapat membuat berbagai alat ataupun bot yang dapat kalian atur sendiri
  • Free
Telegram dapat digunakan secara gratis dan tanpa biaya berlangganan
  • Secure
Telegram memberikan jaminan pesan anda aman dari hacker
  • Powerfull
Telegram mampu mengirim file dalam ukuran yang besar tanpa limit dan telegram dapat mengirim jenis file apapun , dan dengan fitur cloud base kita dapat mengunduh berkas kapan saja tanpa khawatir file kadaluarsa atau tidak dapat diunduh , saya sendiri sangant menyukai fitur ini karena jika di whatsapp file yang sudah lama kita tidak dapat mengunduhnya lagi
  • Group
Telegram mampu menampung hingga 200.000 member dalam satu grup , banyak sekali bukan 
  • Destruct
Telegram memiliki fitur pesan berwaktu seperti fitur di bbm 
  • Synchronize
Kalian bisa menyimpan media dalam akun kalian dari berbagai chat ataupun grup dalam akun pribadi kalian yang dapat kalian unduh sewaktu - waktu
  • Channel
Telegram memiliki fitur channel , didalam channel yang dapat memposting hanya admin channel tersebut , fitur ini hampir mirip dengan  fanspage facebook
  • Contact
Telegram memiliki fitur baru yaitu mencari sesama pengguna telegram disekitar , jadi kita tidak harus mempunyai nomor pengguna , telegram juga dapat menambahkan kontak melalui username
  • Theme
Telegram mempunyai fitur tema yang dapat kita atur sendiri atau kalian juga dapat mengunduhnya di channel tema milik telegram , jadi gak bosen deh sama tampilan yang itu itu mlulu
  • Platform
Telegram dapat di install diberbagai device tidak hanya android saja , linux,windows,mac os, iphone, windows phone jadi jangan khawatir temen temen 


mungkin itu saya yang saya sebutkan karena mungkin banyak fitur yang belum saya sebut karena saya juga belum begitu sering munggunakannya , namun saya akui telegram memimilki fitur yang lebih baik walaupun mungkin whatsapp memiliki fitur story yang telegram belum memilikinya 

itu saja ya temen temen jika kalian tahu fitur lainnya kalian bisa tuliskan di kolom komentar ya .. terimakasih sudah membaca 

#chatting #android #sosialmedia #mesengger #chat #group