Assalamu'alaikum

halo kali ini saya kan bagikan buat temen temen cara instalasi wireguard pada linux , disini saya menggunakan os linux mint , kenapa saya pakai wireguard karena saya menggunakan kartu By.u untuk mengubah topping ig atau youtube menjadi kuota reguler jadi saya memakai wireguard , ping dan kecepatan wireguard dapat digunakan untuk bermain game online juga

ok langsung saja yuk kita simak cara instalasi dan pakainya


  • lakukan update lewat terminal



  • tambahkan repository




  • jika sudah pastikan wireguard terinstall




  • jika sudah buat akun wireguard dan taruh confignya ke /etc/wireguard/ silahkan kalian edit sesuai bug kalian 



contoh config

  • jika sudah kita set permission file melalui terminal 



  • jika sudah wireguard siap dijalankan lewat terminal 





  • untuk menonaktifkan tinggal ganti perintah wg-quick down namaconfig


mungkin itu saja ya triknya silahkan dipraktekkan jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di fanspage untuk fast respon nya , sekian dari saya ada kurangnya mohon maaf semoga bermanfaat 
untuk tutorial openwrt menyusul ya wireguardnya 

Wassalamu'alaikum